Saturday, January 7, 2012

Reading Challenge 2012 : What's in a name 5



 
Tahun 2011 saya berhasil membaca 46 buku, lebih sedikit dari yang kuharapkan. Karena itu, di tahun 2012 ini, saya ingin berimprovisasi dalam memotivasi diri untuk membaca lebih banyak. Salah satunya adalah dengan mengikuti reading challenge yang disebut “what’s in a name 5” yang dimuat (Disini). Ini challenge pertama yang saya ikuti, tentu saja selain goodreads challenge. Harapannya, semoga tahun ini semakin banyak membaca buku, semakin banyak pengetahuan baru, dan semakin sering menulis. Aminnn….

Btw, ini dia ketentuan reading challenge-nya :
  1. A book with a topographical feature (land formation) in the title: Black Hills, Purgatory Ridge, Emily of Deep Valley (For Me : The Good Earth – Pearl S. Buck or The Pillars of the Earth – Ken Follet)
  2. A book with something you'd see in the sky in the title: Moon Called, Seeing Stars, Cloud Atlas
  3. A book with a creepy crawly in the title: Little Bee, Spider Bones, The Witches of Worm
  4. A book with a type of house in the title: The Glass Castle, The Girl Who Kicked the Hornet's Nest, Ape House (For Me : The Shack – William P. Young)
  5. A book with something you'd carry in your pocket, purse, or backpack in the title: Sarah's Key, The Scarlet Letter, Devlin Diary (For Me : Girl with a Pearl Earring – Tracy Chevalier or Rosetti Letter – Christi Philips)
  6. A book with a something you'd find on a calendar in the title: Day of the Jackal, Elegy for April, Freaky Friday, Year of Magical Thinking (For Me : The Remains of the Day – Kazuo Ishiguro)
The book titles are just suggestions; you can read whatever book you want to fit the category.

Itulah aturan reading challenge-nya dan yang berwarna biru adalah pilihan buku yang ingin saya baca. Sayangnya untuk kategori nomor 2 & 3 belum terpikirkan…any suggestion?? Silahkan tinggalkan komentar untuk membantu saya menemukan buku yang sesuai dengan kategori itu ya.

2 comments:

  1. No.2 The girl who could fly mungkin?

    ReplyDelete
  2. fly itu kan kata kerja bang epi..harusnya something "noun" yg bisa dilihat di angkasa gitu,,burung atau awan atau pelangi hmmm
    tpi belum dapat judul yg tepat nih

    ReplyDelete