Thursday, February 28, 2013

[Review] Harry Potter and the Chamber of Secrets




Dear Joanne Rowling,

Saya menikmati membaca buku anda sejak halaman pertama. Sulit sekali untuk menutupnya sebelum lembaran terakhir. Apa yang membuat imajinasi anda begitu luar biasa? Saya ingin duduk mendengar anda menuturkan bagian-bagian kesukaan anda dari buku yang anda tulis sendiri. Namun sebelumnya, ijinkanlah saya mengungkapkan hal-hal yang membuat saya banyak tertawa, iri, kaget, dan terpesona saat tenggelam dalam kehidupan Harry dan Hogwarts.

Saya gembira melihat semua keunikan di rumah keluarga Weasley, mendengar teriakan Mrs. Weasley dan menatap langsung wajah Mr. Weasley saat tanpa sadar ia terlonjak senang karena mobil muggle yang dimilikinya berhasil diterbangkan oleh Fred dan George.
Bolehkan pinjamkan saya cermin yang bisa memberi perintah “masukkan kemejamu, yang rapi”.
Saya tertawa terpingkal-pingkal mendengarkan deskripsi sapu ron, si bintang jatuh, yang kata anda sering didului kupu-kupu yang lewat.
Saya baru menyadari Mr. Weasley orang yang kocak, apalagi ketika dia dengan polosnya bertanya tentang semua peralatan Muggle kepada Harry yang justru membuat istrinya memandangnya dengan tatapan galak. Saya sangat menyukai keluarga Weasley dan rela menghabiskan liburan musim panas bersama mereka.
Saya heran kenapa Mr & Mrs Weasley tidak kembali untuk mencari Harry dan Ron sesaat setelah mereka tidak bisa menerobos peron 9 3/4? Bukankah seharusnya mereka langsung kembali? Tetapi, saya senang karena itu membuat Harry dan Ron membawa si mobil terbang. Sayangnya pendaratan mereka tidak segagah yang mereka bayangkan ya :D
Saya kagum dengan kerendahan hati Dumbledore yang tergambar jelas pada situasi ini:

“aku masih ingat telah memberitahu kalian berdua bahwa aku terpaksa akan mengeluarkan kalian kalau kalian melanggar peraturan sekolah lagi”, kata Dumbledore.

Ron membuka mulut, ngeri.

“Itu menunjukkan bahwa yang terbaik dari kita pun kadang-kadang harus menarik kembali kata-katanya”

Dan tentu saja, saya ingin sekali diam-diam mengikuti Harry, Hermione, dan Ron dan menyimak semua percakapan mereka dari dekat.

Terimakasih banyak sudah berbagi imajinasi anda kepada saya dan seluruh pembaca. Terimakasih juga untuk pesan istimewa ini,

“Pilihan kitalah, Harry, yang menunjukkan orang seperti apa sebenarnya kita, lebih dari kemampuan kita.” 

NB: Tidak sabar untuk segera membaca kelanjutan cerita anda


                                                        Salam hangat,

                                                                              
                                                       HotterPotter "Essy"



------------------------------------------

Title: Harry Potter and the Chamber of Secrets

Author: JK Rowling

Publisher: Gramedia Pustaka Utama

Published: December 2012 (cetakan ke-22)

Pages: 432p

ISBN: 979-655-852-1

-----------------------------------------

2 comments: